Yuk Ikutan Even Desember 2013 Event Puisi “Special Ultah Lavira Az-Zahra.” DL 10 Desember 2013!

Sabtu, 14 Juli 2012

Widgets

Mengapa jilbabku yang disalahkan?

Bersyukurlah atas keterbatasan yang kau miliki, karena hal itu yang akan memberimu kesempatan untuk memperbaiki diri.

Mengapa jilbabku yang disalahkan?

“ aku pernah melihat cewek berjilbab bermesraan dengan seorang cowok.”

“ iya , aku juga pernah melihatnya.

“iya, mendingan gak usah pake jilbab kalau kelakuannya kaya gitu.”

“mendingan kaya kita yang gak pake jilbab.”

Sering kali aku mendengar percakapan seperti di atas. Terutama mereka yang tidak mengenakan jilbab. Sungguh, jilbabku tidak salah, orangnya yang salah!

mengapa jilbabku yang disalahkan?

Aku berbicara dengan diri aku sendiri .

 “       sudah tidak memakai  jilbab plus kelakuan buruk suka membicarakan kesalahan orang, itu dibilang mending? Itu artinya menurut mereka perbuatan tercela pantas dilakukan asal tidak pake jilbab. “

“        Bukankah perbuatan tercela itu dosa, siapapun dia yang melakukannya besar dosa yang mereka lakukan itupun sama. Hukumannya juga sama. Lantas bagaimana dengan orang yang mengucapkan seperti itu??. “

Nobody perfect,ukhti….

Begitupun wanita yang berjilbab, dia juga manusia biasa.

Dan bukankah “jilbab wajib digunakan semua wanita islam yang baligh seperti wajibnya shalat.”

Kadang aku sedih melihat dan mendengarkan orang-orang yang suka menyalahkan jilbab, apalagi kaum wanita yang selalu bergosip ria dengan tetangga lainnya untuk membicarakan sesuatu dari orang lain, mereka hanya tahu luarnya saja tanpa mereka mengerti keadaannya yang sebenarnya. Alangkah baiknya jika memang ada yang salah mencoba untuk menegur dengan baik, tetengga yang baik adalah mereka yang mau menolong dalam kebaikan , bukan malah menggunjingnya juga menjauhinya. Ada juga yang sampai hati menfitnah dan saling adu domba… astagfirullah…

Bukankah wanita banyak mengandung fitnah, alangkah baiknya menghindari fitnah itu dengan bantuan jilbab. Wanita yang berjilbab saja sering mendapatkan perlakuan yang tidak baik diluar sana, yang katanya sok alim,sok suci,sok agamis, apalagi yang tidak berjilbab yang senantiasa memperlihatkan anggota tubuhnya meski secuilpun. Yang berjilbab saja banyak melakuan dosa , apalagi yang tidak berjilbab. Allahu alam.

Apa sih hebatnya wanita yang berjilbab?

Hey jangan salah guys, hebatnya wanita berjilbab adalah mulia di mata ALLAH SWT, siapa yang gak mau mulia dihadapan ALLAH SWT ? GAK ADA KAN ?

Wanita berjilbab bisa melindungi dirinya  dari penyakit dalam , yaitu iri, berprasangka buruk dll. Wanita yang berjilbab juga akan dihargai keberadaannya dan asal kalian tahu para laki-laki pastinya sungkan sendiri yang mau menggoda kita. Berjilbab  juga wajib digunakan sama dengan wajibnya shalat wajib. Nah masih gak percaya? Tanya saja sama ukhti-ukhti yang make jilbab , jangankan langsung ngomong ngelihatnya saja sudah adem kan di hati…

Nah, yang masih belum berjilbab… mantapkan hati dengan niat untuk berlindung kepada allah dan demi mendapatkan keridhoan allah swt. Amin…

Kalau aku Tanya, apa hebatnya wanita yang gak pakai jilbab?

Menurutku ini yaaa…

Bukankah semua anggota tubuh wanita adalah AURAT. Yang boleh diperlihatkan adalah wajah dan telapak tangan. Kan udah jelaskan?

Wanita yang gak make jilbab banyak yang keras bersikap, misalnya saja bicara asal-asalan tanpa memandang dengan siapa ia berbicara,kalau sama wanitanya sih gak masalah, nah kalau laki-laki…. Dapet dosa lagikan?

Wanita yang gak make jilbab, mengundang para laki-laki yang suka menggoda juga yang tidak tahan dengan nafsunya. Astagfirullah…. Mengerikan bukan? Nah kalo terjadi apa-apa siapa yang mau disalahkan? “kucing tak akan datang bila tidak mencium bau yang digemarinya”..

Eits,,,, jangan naik darah dulu… tahan ya…

1 lagi ya, wanita yang yang make jilbab selalu bilang, “aduh, belum siap ni make jilbab, hati masih kotor ni, lagian kalau make jilbab mesti make baju panjang-panjang dan nyari jilbab yang pas buat bajunya”

Hehehehe ketawa aku yang denger kata-kata yang kaya gitu…

Kalau belum siap, kapan siapnya non? Kita kan gak tahu kapan waktu kita berakhir di dunia. Masalah hati yang masih kotor, gak ada manusia yang sempurna dengan akhlak sama kaya nabi Muhammad kita , buktinya allah maha PENGAMPUN LAGI PENYAYANG. Terus kalau beli tas yang harganya ratusan ,beli make up yang sampai ratusan buat tampil cantik,kok bisa?kok dibela-belain sampai pinjem duit ma temen kos,ada juga uang kuliah kena pake buat beli….

So, jangan ngatain wanita berjilbab lagi ya…

Bila ada yang salah tegur saja orangnya jangan salahkan jilbabnya.

Mending mereka kan pakai jilbab, yang taat sama allah. Nah yang gak… mendingan direnungkan ya.. sebelum mengklaim wanita yang berjilbab. Mereka punya kehidupan dan alasan sendiri-sendiri dalam menjalani hidupnya. Begitupun yang gak pakai jilbab yang orang lain belum tentu tahu kehidupannya seperti apa.

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author:Ressa Andi Pratiwie
Seperti itulah Manusia.. ada hujan ada pelangi.. namun tak tahu ketika tiba-tiba hujan berganti badai.. Read More →

0 komentar: